Selayang Pandang Qismin Tempered Glass

0.26mm? Lah, kan lebih tipis? Kenapa lebih baik? Nah jawaban yang bisa min Qismin berikan di sini adalah karena sebenarnya ketebalan ga pengaruh kok untuk kekuatan tempered glass.

Tempered glass dengan ketebalan 0.26mm masih memiliki karakteristik yang sama dengan tempered glass yang lebih tebal: tingkat kekerasan 9H.

Dan nasibnya bakalan sama juga dengan tempered glass yang lebih tebal kalau digodam pakai palu: Pecah berantakan.

Lah terus kenapa lebih tipis? Karakteristik tipis ini sebenarnya sangat berguna untuk Nintendo Switch jika ingin bermain dalam mode dock.

Ya, tentu 0.33mm (atau biasa dijual dengan istilah 0.3mm atau 0.30mm) sudah muat kok ke dock switch, namun kerasa ga sih, itu rada-rada mepet bangjet? Nampaknya sih sepele ya, secara cuma hitungan milimeter gitu lo.

Tapi kalau menurut min Qismin sendiri, itu pengaruh banget loh buat disipasi panas Switch yang maha dahsyat apabila dalam mode dock.

Sedahsyat apa sih panasnya Switch? Yaa…, lem tempered glass aja bisa malelejo apabila langsung dipasang dalam mode dock kurang dari 1×24 jam dari waktu pemasangan tempered glass.

Maka dari itu, tempered glass yang lebih tipis untuk Switch bisa sedikit kurangnya memberikan ruang bernafas lebih lega bagi Switch untuk disipasi panas yang dihasilkannya ketika berada dalam mode dock.

Lalu gimana sih cara masangnya?

Produk tempered glass dari Qismin menyertakan beberapa alat untuk memasang tempered glass dengan mudah. Bagaimana sih cara menggunakannya? Min Qismin coba kasih panduan singkat, ya.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan dahulu layar konsol gim yang hendak dipasangkan tempered glass dengan menggunakan tisu basah yang ditandai dengan angka 1 (Satu) dan berwarna hijau serta tulisan “Wet”.

Gunanya adalah untuk memastikan layar konsol bebas dari minyak, kotoran, dan juga cap jari-jari.

Setelah selesai, ambil tisu kedua yang ditandai dengan angka 2 (Dua) dan berwarna merah jambu serta tulisan “Dry”. Gunakan tisu kering ini untuk membersihkan sisa-sisa basahan hasil dari pembersihan pertama yang menggunakan tisu basah.

Ambil stiker penghilang debu yang dinamai dengan “Dust Absorber” dan tekan-tekankan lembut pada layar konsol gim, terutama bagian yang terlihat ada debu-debu kecil, atau elemen asing lainnya. Stiker debunya jangan dibuang dahulu ya! Taruh kembali stiker debunya ke tempat ia berada sebelumnya.

Nah, sekarang beralih deh ke memasang dua buah stiker panduan yang disertakan pada tempered glassnya. Tempel stiker panduan pada layar tempered glass yang menghadap ke atas ya, jangan bagian bawah layar tempered glass yang nantinya akan ditempel ke konsol (Ditandai dengan tulisan BACK).

Tempel stiker panduan pertama ke bagian kanan atas tempered glass, dan tempel stiker panduan yang kedua pada bagian kiri bawah tempered glass. Sekarang lepas deh plastik bawah tempered glass yang ada tulisan BACK-nya.

Kemudian pegang kedua ujung stiker panduan tersebut yang menjulur ke luar, dan secara perlahan letakkan tempered glass pada layar konsol gim setelah memastikan tempered glass sudah pas posisinya pada layar konsol.

Setelah tempered glass sudah duduk pada layar konsol gim, tekan bagian tengah tempered glass secara perlahan. Tunggu sesaat dan kemudian coba hilangkan gelembung udara yang masih ada dengan cara mendorongnya perlahan dengan menggunakan jempol ke arah luar layar.

Apabila masih ada kotoran yang tersimpan pada bawah layar tempered glass, gunakan stiker panduan untuk menarik tempered glass dengan cara menariknya ke atas, lalu gunakan stiker penyerap debu untuk menghilangkan kotoran tersebut dengan cara menempelkannya pada debu yang masih tertinggal.

Setelah semua selesai, buang stiker panduan dengan cara menariknya ke arah dalam dari luar secara perlahan-lahan sekali. Jangan menarik ke atas ya! Karena kalau ke atas akan mengangkat tempered glassnya.

Untuk pengguna Nintendo Switch, biarkan tempered glass merekat pasti dahulu dalam waktu 1×24 jam sebelum bermain dalam mode dock, ya!

Selesai!

Nah, semoga sekarang tempered glassnya sudah dengan jumawa melindungi konsol gim sobat Qismin semua ya! Apabila ada pertanyaan lebih lanjut, layangkan saja langsung ke forum bantuan Qismin pada bagian Aksesoris ya! Mudah-mudahan min Qismin dan sobat-sobat Qismin lainnya dapat membantu pertanyaan kamu.

Sampai jumpa di artikel Qismin berikutnya, da-daaaah!

Penulis Qismin
Diterbitkan
Kategori Informasi
Dilihat 9285

Komentar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Pos-Pos Terbaru

Twitter

Pengen jalan-jalan sembari membawa Nintendo Switch beserta printilannya? Sekarang ada Deluxe Hard Case dari Qismin,… twitter.com/i/web/status/1…
Selalu lindungi Switch sobat Qismin dengan hard pouch dari Qismin! Bahannya EVA dan bisa mengamankan dengan sangat… twitter.com/i/web/status/1…