Manual Wireless Pro-Controller untuk Switch dari Qismin

Pemasangan Wireless Pro-Controller untuk Switch sangatlah gampang. Dengan layout yang kurang lebih sama (kecuali posisi analog) dengan pro-controller resmi dan cara pengoperasian yang mirip, tentu saja sangat memudahkan pengguna untuk memasangkannya pada Switch.

Layout

Berikut adalah layout dari Wireless Pro-Controller untuk Switch.

Cara Memasang

  • Setelah masuk ke menu Switch, pilih “Controllers”
  • Setelah masuk ke laman controllers, pilih “Change Grip/Order”
  • Setelah itu, tekan dan tahan tombol “Home” pada Wireless Pro-Controller untuk Switch selama 5 detik untuk memulai proses Search and Sync. Indikator LED akan berkedip secara cepat saat ini
  • Akan terlihat tampilan controller yang menandakan controller telah terpasangkan dengan baik. Indikator LED akan tetap hidup sesuai dengan urutan yang ditentukan pengguna. LED 1 untuk P1, LED 2 untuk P2, dstnya

Fungsi Turbo

Fungsi turbo akan membuat tombol seakan ditekan secara cepat (Rapid Fire). Cara mengaktifkan fungsi turbo cukup dengan menekan dan menahan tombol yang ingin dibuat Rapid Fire, lalu tekan tombol Turbo selagi menahan tombol yang ingin difungsikan sebagai Rapid Fire.

Untuk mematikan fungsi Turbo juga sama, tekan dan tahan tombol yang ingin dimatikan, lalu tekan tombol Turbo selagi menahan tombol yang ingin dimatikan fungsi Rapid Fire-nya.

Mematikan Controller

Untuk mematikan controller cukup dengan menahan tombol Home selama 10 detik.

Indikator LED

  • Berkedip perlahan saat ingin dipasangkan berarti koneksi gagal.
  • Seluruh LED berkedip perlahan dan kemudian tetap hidup berarti sedang mengisi ulang baterai.
  • Saat pengisian baterai selesai, LED serta controller akan mati dengan sendirinya.
  • Seluruh LED berkedip dengan kencang berarti sedang melakukan Search and Sync
  • 1 LED berkedip perlahan berarti baterai sudah mulai habis dan butuh di-charge ulang.

Catatan mengenai Motor

Tidak seluruh gim kompatibel dengan motor di controller. Sebagai contoh, Bayonetta. Jika HD Rumble tidak dimatikan dari opsi gim, maka Wireless Pro-Controller untuk Switch dari Qismin akan terus bergetar tanpa berhenti.

Lubang Reset

Jika Wireless Pro-Controller gagal untuk dipasangkan atau hang/stuck*, silahkan ambil peniti atau sejenisnya untuk memencet tombol reset yang berada di dalam lubang yang terletak pada sisi belakang controller.

*Kejadian stuck biasanya terjadi pada analog stick apabila salah melakukan kalibrasi pada Switch. Jika terjadi sedemikian rupa, silahkan tekan tombol reset untuk melakukan pairing ulang.

Video

Untuk videonya menyusul yah, Min sedang buatkan agar bisa semakin gampang 😀

Penulis Qismin
Diterbitkan
Dilihat 832

Komentar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Pos-Pos Terbaru

Twitter

Pengen jalan-jalan sembari membawa Nintendo Switch beserta printilannya? Sekarang ada Deluxe Hard Case dari Qismin,… twitter.com/i/web/status/1…
Selalu lindungi Switch sobat Qismin dengan hard pouch dari Qismin! Bahannya EVA dan bisa mengamankan dengan sangat… twitter.com/i/web/status/1…