Cara Memasang Switch ke Mini Dock

Mini Dock untuk Switch memiliki fungsi yang sangat baik yang dapat membuat sesi bermain gim sobat Qismin semakin seru karena bisa berpindah lokasi namun tetap bermain dalam mode dock.

Tapi tentu saja, ada yang harus diperhatikan sebelum memasangnya.

Sebagai awal tentu saja prasyarat sebelum bisa menggunakan Mini Dock: Kabel HDMI dan Adaptor.

Kedua item yang wajib ada ini tidak termasuk dalam paket penjualan Mini Dock, maka harus diperhatikan dengan baik ya sebelum menggunakan Mini Dock-nya agar tidak merusak Mini Dock-nya atau malah lebih parah, Switchnya.

Min Qismin akan coba bahas seluruh cara-cara yang aman agar sobat Qismin dapat menggunakan Mini Dock-nya sebaik mungkin.


Prasyarat

Gunakanlah selalu adaptor asli bawaan Nintendo Switch ketika menggunakan Mini Dock. Sementara itu, jika dibutuhkan, adaptor alternatif dari Qismin dapat memperkuat dock asli dari Nintendo yang memiliki sistem penghambatan yang jauh lebih baik dari Mini Dock.

Memaksakan adaptor alternatif pada Mini Dock yang memiliki sistem penghambatan yang terbatas bisa mengakibatkan kerusakan permanen pada Mini Dock.

Kabel HDMI standar bisa dipakai kok. Namun pastikan kalau berat kabelnya tidak mengangkat Mini Dock, ya. Soalnya Mini Dock perlu untuk duduk rata di atas meja atau sejenisnya. Min Qismin sangat menyarankan kabel AWG 28 dengan panjang tidak lebih dari dua meter.

Cara Memasang/Melepas

Ya ini sesuai judul, adaptor dan kabel HDMI-nya perlu untuk dipasang terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan Mini Docknya. Pastikan kabel HDMI ga terlalu berlibet sehingga mengangkat Mini Dock-nya, ya.
Perlahan-lahan pasang Switchnya di Mini Dock. Pegang Switch dengan kedua tangan. Turunkan perlahan ke arah Mini Dock sedikit mengarah ke kanan. Jika sudah terasa mengganjal, perlahan sedikit digeser ke kiri sampai terasa lubang USB-C masuk ke USB-C jantan Mini Dock-nya.

Setelah lubang USB-C masuk, agak tekan sedikit Switch-nya sampai berbunyi “Klik!”. Jangan ditekan terlalu keras ya, Switch-nya, cukup sampai “Klik!” saja

Pastikan Switch sudah duduk dengan rapi di atas Mini Dock dan lampu indikator berubah warna menjadi lebih terang.

Nanti akan ada tulisan “Can’t Charge” dahulu pertama-tama, lalu layar Switch akan berkedip dan silahkan tunggu muncul tampilan di layar televisi setelah sekitar 10-15 detik.

Switch siap dimainkan dalam mode dock dan sekaligus mengisi baterai.

Tahan Mini-Dock dengan tangan kiri, dengan perlahan tarik Nintendo Switch dari Mini-Dock dengan tangan kanan di bagian tengah layar. Jangan dipaksa ya, karena beresiko merusak tidak hanya konektor USB-C Mini-Dock, namun juga Switchnya.

Agak digoyang-goyang sedikit ke kanan-kiri juga boleh, tapi jangan terlalu memaksa.

Selesai!

Semoga informasi dari Min Qismin berguna ya! Selamat mencoba.

Penulis Qismin
Diterbitkan
Kategori Informasi
Dilihat 619

Komentar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Pos-Pos Terbaru

Twitter

Pengen jalan-jalan sembari membawa Nintendo Switch beserta printilannya? Sekarang ada Deluxe Hard Case dari Qismin,… twitter.com/i/web/status/1…
Selalu lindungi Switch sobat Qismin dengan hard pouch dari Qismin! Bahannya EVA dan bisa mengamankan dengan sangat… twitter.com/i/web/status/1…